INFO
  • Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang
  • “Ya Allah, Ya Tuhan Kami... Aku mohon kepada-Mu kebaikan desa ini, keluarga dan apa yang ada di dalamnya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan desa, penduduk dan apa yang ada di dalamnya.”

Profil Masyarakat Desa

29 Juli 2013 UBAIDILLAH Dibaca 12.482 Kali

Berdasarkan data desa pada bulan Februari 2017, jumlah penduduk Desa Punjulharjo sebanyak 1588 orang. Jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 489 KK.

 

Profil sosial masyarakat

Dalam aktivitas keseharian, masyarakat Desa Punjulharjo sangat taat dalam menjalankan ibadah keagamaan. Setiap Rukun Tetangga (RT) dan pedukuhan memiliki kelompok-kelompok pengajian/tahlil. Pada peringatan hari besar Islam, penduduk Desa Punjulharjo kerap menggelar acara pengajian seperti : Maulid Nabi, Isra' Mi'raj, dll. Sebagian besar warga Desa Punjulharjo terafiliasi pada organisasi kemasyarakat Islam Nahdlatul Ulama (NU).

Kelompok pemuda di Desa Punjulharjo yang tergabung dalam Karang Taruna Catur Eka Bhakti menjadi aktor utama dalam banyak kegiatan desa. Kelompok ini aktif menggelar program kegiatan untuk isu Lingkungan, penguatan ekonomi produktif, dan olahraga.

Sebagian besar masyarakat Desa Punjulharjo mempunyai mata pencaharian sebagai petani, baik itu petani dalam bidang Pertanian (musim penghujan) dan petani garam (musim kemarau). Dengan semakin majunya sektor pariwisata di desa Punjulharjo banyak warga masyarakat yang beralih ke sektor perdagangan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar