INFO
  • Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang
  • “Ya Allah, Ya Tuhan Kami... Aku mohon kepada-Mu kebaikan desa ini, keluarga dan apa yang ada di dalamnya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan desa, penduduk dan apa yang ada di dalamnya.”

BERKAH MUSIM KEMARAU

26 September 2017 Berita Desa Dibaca 549 Kali

        Musim kemarau panjang bagi sebagian besar masyarakat dianggap sebagai suatu musibah ataupun bencana. Hal tersebut tidah sepenuhnya benar, musim kemarau panjang dengan panas matahari yang sangat terik, justru merupakan suatu berkah bagi petani garam di sepanjang pesisir utara Kabupaten Rembang Jawa tengah. Terlebih bagi masyarakat Desa Punjulharjo yang sebagian besar warganya juga berprofesi sebagai petani garam.

        Harga garam yang cukup baik pada musim tahun ini membuat semangat para petani, di Kabupaten Rembang Harga ada di kisaran Rp. 850.000,- s/d 1.200.000,- per Ton. tergantung kwalitas garam. Dengan harga tersebut rata-rata Petani bisa mendapatkan penghasilan bersih minimal Rp. 100.000,- per hari.

        Tak salah kiranya bila petani garam memperoleh Berkah dengan adanya kemarau ekstrim tahun ini. karena Tahun sebelumnya 2016 Petani garam tidak memperoleh hasil karena terjadinya kemarau basah ditahun tersebut.

1 Komentar atas artikel BERKAH MUSIM KEMARAU

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar